AUTISME

AUTISME
Posted on 5 Mei 2018

Beberapa langkah penanganan yang umumnya dianjurkan adalah:
1. Terapi perilaku dan komunikasi. Ini dilakukan agar penyandang autisme lebih mudah beradaptasi. Contoh terapinya adalah terapi perilaku kognitif atau Cognitive Behavioural Therapy (CBT). 2.Terapi keluarga agar orang tua atau saudara bisa belajar cara berinteraksi dengan penyandang autisme.

3.Pemberian obat-obatan. Walau tidak bisa menyembuhkan autisme, obat-obatan mungkin diberikan guna mengendalikan gejala-gejala tertentu. Contohnya, antidepresan untuk mengendalikan gangguan kecemasan, penghambat pelepasan selektif serotonin (SSRI) untuk menangani depresi, melatonin untuk mengatasi gangguan tidur, atau obat anti-psikotik untuk menangani perilaku yang agresif dan membahayakan.

4.Terapi psikologi. Penanganan ini dianjurkan apabila penyandang autisme juga mengidap masalah kejiwaan lain, seperti gangguan kecemasan.

Metode-metode pengobatan alternatif yang sebaiknya dihindari tersebut adalah:
1.Pola makan khusus, misalnya makanan bebas gluten.
2.Terapi khelasi, yaitu pengguanaan obat-obatan atau zat tertentu untuk menghilangkan zat logam (terutama merkuri) dari dalam tubuh.
3.Terapi oksigen hiperbarik yang menggunakan oksigen dalam ruang udara bertekanan tinggi.
4.Terapi neurofeedback, di mana pasien akan melihat gelombang otaknya melalui monitor dan diajari cara untuk mengubahnya.

Kunjungi kami di Klinik Mitra Medika & Apotek Mitra Keluarga Sehat
Jl.Pramuka km.6 Ruko Mitra Mas No.11/L
Dapatkan informasi pelayanan dan promo
Contact Us
Telp/Wa : 082148681934
Line : Mitramedika
Bbm :D3702108
FB : Klinik Mitra Medika
Website : www.klinikmitramedika.co.id

_PRINT